Senin,14 Maret 2022 | 00:03 WIB

9 Wisata di Bogor: Paling Hits & Unik

335471649

Sebelum kita membahas tempat wisata di Bogor yang wajib dikunjungi, ada beberapa alasan mengapa Bogor kerap dijadikan destinasi wisata andalan sang wargamakkota. Pertama, kota ini terletak tidak begitu jauh berdasarkan Jakarta. Wisatawan yang ingin melakukan penjelajahan hanya perlu menempuh ketika perjalanan 1-2 jam berdasarkan Jakarta.

Selanjutnya, Bogor pula memiliki punya loka wisata alam yg menarik. Kota yang memiliki Istana Kepresidenan ini menawarkan aneka wisata alam mulai dari curug, kebun teh, kebun raya sampai theme park yang mengesankan. Info lengkap terkait rekomendasi loka wisata pada Bogor yang wajibdikunjungi, simak daftarnya di bawah ini.

1. Chevilly Resort and Camp

Chevilly Resort and Camp adalah lokasi yang sangat cocok buat kamu yang senang foto-foto. Bagaimana tidak selalu spot-spot foto yang menarik bisa jadi latar bidikanmu. Selain itu, seperti namanya, Chevilly Resort and Camp memiliki penginapan berupa kamar, villa & kemah glamping.

Glamping merupakan glamour camping, yg berarti kemah yg disediakan adalah kemah glamor & nyaman. Bukan seperti kemah pada umumnya. Tiket masuk apabila tidak menginap adalah sebesar 20.000 rupiah saja.

Di pada tempat tersebut, masih ada peminjaman banyak sekali macam akomodasi buat berkeliling pada pada kawasan ini. Mulai dari mobil golf yang dibanderol 10.000 rupiah per orang saja, hingga kuda poni dengan biaya 20.000 rupiah.

2. Hobbit HillHobit Hill

Tempat yg cukup asri ini bisa jadi galat satu pilihanmu ketika ingin bersantai dan menikmati kuliner pada ketika bersamaan. Hobit Hill hingga goresan pena ini ditulis, merupakan restoran yg didirikan di atas tanah yg mempunyai luas 4 hektar.

Ke depannya, area sekitarnya akan diubah sebagai Eco Village. Di mana pengunjung tidak hanya dapat bersantai, tetapi juga dapat menikmati daerah ini sebagai loka penginapan tematik. Tema yang diambil sudah jelas perkampungan hobbit pada film The Lord of The Rings.

Selain makan, kamu juga dapat melakukan kegiatan lainnya. Di antaranya: flying fox, wall climbing, berfoto pada rumah hobbit dan danau hobbit, wisata edukasi bercocok tanam dan mengadakan camping di area tersebut.

3. Curug Cibaliung Curug Cibaliung

Julukan sebagai kota curug atau air terjun agaknya tidak terlalu hiperbola buat Bogor. Di Bogor kamu akan menemukan banyak curug yg masih alami dan salahsatu pada antaranya adalah Curug Cibaliung.

Curug ini tidak terlalu tinggi menggunakan bagian kiri dan kanannya adalah batuan andesit yg keras. Aliran air yang terjun ke bawah menciptakan sungai jernih menggunakan air bening agak kebiruan. Wisatawan yg tiba ke tempat wisata pada Bogor ini umumnya akan memakai sungai di bawah curug buat berenang atau bersantai pada atas ban.

Untuk bisa sampai ke Curug Cibaliung, kamu diharuskan buat sedikit menjelajah. Pasalnya, lokasi menurut loka wisata di Bogor ini sedikit tersembunyi. Kamu bisa tiba ke Desa Karang Tengah, Kabupaten Bogor dengan menguti jalan tol Jagorawi ke arah Jungle Land. Setelah tiba di lokasi, kamu akan dikenai tarif masuk Rp10.000 per orang & Rp5.000 per motor.

4. Sawah Segar Sentul

Bagi kamu yang suka berfoto & menginginkan makanan yg enak, tidak terdapat salahnya buat mencoba tempat makan yg satu ini. Walau judulnya loka makan, akan tetapi sebagian besar pengunjung tiba ke sini dengan tujuan mengambil foto yang mengagumkan dan bersantai di dalamnya.

Seperti restoran khas Sunda lainnya, kamu akan mendengar lagu spesial Sunda di pada. Mungkin kamu bertanya, apa yg membuat restoran ini unik? Terdapat sawah dengan suara gemercik air alami yang menenangkan waktu bersantap pada galat satu joglo dalam restoran yg satu ini.

5. Devoyage Bogor, Wisata Bogor Rasa Eropa Devoyage Bogor

Wisata kekinian yg satu ini memang cukup populer, apalagi pada kalangan pengguna media sosial. Bagaimana tidak, menggunakan hanya berkunjung ke Bogor kamu sudah bisa mengabadikan momenmu seperti kamu sedang berada di Eropa. Itulah mengapa Devoyage Bogor disebut-sebut menjadi wisata Bogor rasa Eropa.

Berdiri pada atas huma menggunakan luas 1,5 hektar, Devoyage Bogor disebut mempunyai kurag lebih 150 spot buat berfoto. Mulai berdasarkan jalanan menggunakan suasana Eropa disertai bangunan-bangunan khas Eropa hingga  ikon-ikon menurut negara-negara yg berada di Eropa. Ikon-ikon yang dimaksud misalnya replika kincir angin Belanda hingga replika menara Eiffel pada Paris.

6. Kebun Raya Bogor Kebun Raya Bogor

Wisatawan yang ingin menikmati segarnya alam Bogor tanpa perlu pergi jauh-jauh berdasarkan sentra kota mampu tiba ke Kebun Raya Bogor. Dengan luas wilayah mencapai 87 hektare, tempat wisata pada Bogor yg satu ini mengoleksi setidaknya 15.000 tanaman asli Indonesia dan global yang ditanam buat kepentingan penelitian.

Selain tanaman yg tumbuh di seluruh penjuru kebun, kebun yg berada di belakang Istana Bogor ini juga mempunyai Griya Anggrek. Ratusan spesies anggrek menurut Indonesia & hibrid ditampilkan di sini. Lebih lanjut, Kebun Raya Bogor juga mempunyai relatif banyak koleksi bunga eksotis menurut Sumatera seperti Raflesia Arnoldi yg adalah tumbuhan parasit menggunakan bunga yg sangat besar.

Ngomong-ngomong Sumatera, bagi kamu yg tertarik menggunakan wisata di Sumatera Utara bisa jua baca: 25 Tempat Wisata pada Sumatera Utara Yang Menarik

Kebun Raya Bogor buka setiap hari mulai pukul 07.30-17.00 menggunakan harga tiket masuk buat wisatawan domestik Rp15.000 & wisatawan mancanegara Rp25.000.

7. Rumah Pohon dan Jembatan Gantung Curug Ciherang Jonggol

Curug Ciherang tidak hanya menampilkan estetika air terjun yang jernih dan aliran sungai yang menarik di bawahnya. Di tempat wisata di Bogor ini, kamu akan menemukan rumah pohon & jembatan kayu gantung yg cocok buat tempat foto-foto. Untuk bisa hingga ke kawasan curug ini, wisatawan bisa bergerak ke arah Desa Sirnajaya, Kecamatan Sukamakmur, Kabupaten Bogor yg jaraknya lebih kurang 40 kilometer berdasarkan Jakarta. Begitu hingga di lokasi curug, wisatawan bisa menentukan apakah pribadi menuju rumah pohon yg latar belakang alamnya memikat atau turun ke arah sungai jernih dengan aliran cukup deras.

Curug Ciherang buka setiap hari mulai pukul 07.00-18.00 dengan tarif masuk Rp15.000 per orang.

8. Little Venice Kota BungaLittle Venice Kota Bunga

Terletak pada Villa Bunga Puncak, tempat wisata pada Bogor menggunakan tema Kota Venice ini menawarkan serunya wisata ala Eropa yg memikat. Wisatawan yg tiba ke sini bisa menikmati gondola untuk berkeliling ke kanal kecil yang mengelilingi kota, menikmati suasana Venice yang tenang, sampai bermain banana boat dan wahana menarik lainnya.

Kawasan Little Venice cocok buat wisatawan yg ingin menikmati wisata romantis tanpa perlu tiba jauh-jauh ke Italia. Selain itu, lokasi ini juga cocok untuk pencinta fotografi atau siapa saja yg aktif pada Instagram untuk memajang foto-foto.

Little Venice yang terletak di Puncak ini buka mulai pukul 08.00-16.00 setiap hari kecuali hari Selasa & Rabu. Untuk tiket masuknya, wisatawan harus membayar Rp30.000 buat anak-anak & Rp40.000 buat dewasa pada akhir pekan. Pada hari porto, tarif yg dikenakan hanya Rp20.000 buat anak-anak dan Rp25.000 buat dewasa.

9. The Illusion Bogor The Illusion Bogor

Nah, loka wisata yg satu ini sangat cocok buat kamu yang sukafoto-foto dengan latar unik. Memang The Illusion Bogor telah buka menurut tahun 2017 silam, tetapi pengunjung permanen ramai terlihat apabila mengunjungi tempat ini.

Dengan 55 spot foto unik, tentunya menciptakan kamu akan betah berlama-usang di The Illusion Bogor. Beberapa yang cukup populer pada antaranya: spot giant & dwarf, di mana kamu dapat menentukan ingin terlihat kecil misalnya kurcaci atau akbar misalnya super besar; spot upside down, pada mana kamu bisa berfoto seakan-akan kamu sedang berada di langit-langit sebuah kamar; hingga arena 3D, di mana pengunjung bisa berfoto dengan instalasi-instalasi lukisan 3D, sehingga seakan-akan lukisan tersebut adalah bagian dari kenyataan di pada foto yang diabadikan.

Baca Juga