Minggu,13 Maret 2022 | 02:46 WIB

Cari Hotel Murah Untuk Staycation Di Yogyakarta? Berikut Rekomendasinya, Check This Out!

The Cube Hotel Yogyakarta

Tak terasa ya sobat, kita telah memasuki tahun ke 2 pandemi Covid-19. Pasti sobat sudah mulai bosan, ya? Bagaimana, waktu new normal nanti, awali liburanmu dengan berlibur dan staycation di kota Yogyakarta? Berikut rekomendasi hotel murah untuk staycation di Yogyakarta yang wajib sobat ketahui! 

Terlebih, liburan ala staycation atau mampu diartikan menggunakan liburan menetap di hotel, sangat cocok untuk mengawali hari baru mu di masa new normal pandemi ini. Dengan liburan ala staycation, sobat tetap sanggup mencicipi liburan menyenangkan, menggunakan dan menikmati berbagai fasilitas hotel yang nyaman, memanjakan tapi dengan harga yang murah!

Tidur di kasur yang empuk, ruangan full AC, nonton film bersama, hunting foto yang instagramable, sampai menyantap sajian hotel yang mewah. Sehingga, sobat tidak perlu keluar ruangan, untuk meminimalisir terjangkitnya virus, yang mungkin masih ada disekitar kita.

Yogyakarta, sejauh ini masih menjadi salah satu tujuan paling cocok, bagi sobat yang ingin mencoba staycation. Mengapa? Pertama, Yogyakarta memiliki suasana kota wisata yang selalu bikin rindu, banyak kuliner khas, oleh-oleh, hingga dikenal menjadi kota yang serba murah.

Jadi, tunggu apa lagi? Staycation di Yogyakarta, sangat cocok bagi sobat yang memang tidak suka berkegiatan di luar ruangan. Sehingga, untuk risiko terkena virus waktu liburan pun mini.

Sebelum jadwal liburan datang dan akses kota telah dibuka, ayo dilist dulu rekomendasi hotel berikut untuk staycation di Yogyakarta, antara lain :

1. The Cube Hotel Yogyakarta

Rekomendasi hotel buat staycation di Yogyakarta yang pertama adalah The Cube Hotel Yogyakarta. Dari namanya saja, hotel ini terdengar unik bukan?

Bukan terletak pada pusat kota, hotel ini justru menunjukkan lokasi yang jauh dari kebisingan, yakni dekat dengan Pantai Parangtritis. Untuk lokasi lengkapnya, The Cube Hotel ini terletak di Jl. Parangtritis No. 16, Mantrijeron, Kec. Mantrijeron, Kota Yogyakarta.

Untuk desain hotel ini, dibuat dengan gaya kolonial, bahkan bangunan depannya terlihat seperti istana di abad ke-18. Pokoknya, cocok buat sobat yang ingin staycation, foto-foto, & memanjakan diri di hotel.

IG: @thecubehotel – harga per malam : mulai dari Rp 414.000

 

2. Satoria Hotel

Tak kalah memanjakan staycation-mu sobat, rekomendasi hotel untuk staycation di Yogyakarta selanjutnya ini adalah Satoria Hotel. Berbeda dengan The Cube Hotel, Satoria Hotel terletak sangat dekat dengan Bandara Adisucipto.

Satoria Hotel beralamat di Jl. Laksda Adisucipto Rw. 08, Kalongan, Maguwoharjo, Sleman, Yogyakarta. Untuk soal lokasi, tentu hotel ini sangat strategis dan untuk sobat yang tidak ingin pulang jauh dari hotel, hotel ini sanggup untuk memanjakanmu.

Memiliki fasilitas rooftop, kolam renang di rooftop, kamar yang nyaman, higienis, pokoknya hotel ini bikin pikiranmu rileks, sambil menikmati sunset di sore hari.

IG: @satoriahotelyogyakarta – harga per malam : mulai Rp 325.000

 

3. Hotel Adhisthana

Sudah relatif terkenal di indera pendengaran wisatawan, Hotel Adhisthana pula cocok dijadikan rekomendasi hotel buat staycation di Yogyakarta. Bagaimana tidak? Hotel ini merupakan hotel boutique yang selalu ramai pengunjung.

Para pengunjung yang datang, dijamin bakal kesemsem, menggunakan dekorasi interiornya, yang anggun, unik, dan niscaya instagramable. Nah, untuk soal lokasi, hotel ini sangat strategis, yakni berada di Jl. Prawirotaman 2 No. 613, Brontokusuman, Kec. Mergangsan, Yogyakarta.

Lokasi ini adalah, lokasi terfavorit wisatawan, lantaran dekat dengan kedai es krim Tempo Gelato, yang relatif terkenal. Untuk fasilitas hotelnya sendiri, tidak perlu diragukan, lantaran dilengkapi dengan kolam renang, wifi, restoran, dan bar.

IG: adhisthana – harga per malam : mulai Rp 373.000

 

4. Pawon Cokelat Guesthouse

Rekomendasi hotel untuk staycation di Yogyakarta berikutnya adalah Pawon Cokelat Guesthouse. Hotel yang satu ini juga dikenal dengan desain interiornya yang sangat instagramable loh.

Terletak di Jl. Sosrowijayan Wetan Gang 1 No. 102, Malioboro, Pawon Cokelat Guesthouse juga sangat strategis. Jadi, untuk sobat yang ingin staycation sambil mencari jajanan atau buah tangan khas, bisa sekalian berkunjung ke tempat Malioboro.

Ciri spesial dari hotel ini merupakan memiliki gaya industrial, menggunakan dekorasi yang sederhana namun tetap mewah. Jika sobat diberi pilihan untuk liburan ke tempat wisata di luar sana pun, mungkin sobat bakal permanen pilih stay di hotel.

IG: @pawoncokelat – harga per malam : mulai Rp 370.000

 

5. Artotel Yogyakarta

Gak bakal kecewa, rekomendasi hotel buat staycation di Yogyakarta selanjutnya ini adalah Artotel Yogyakarta. Dari namanya saja telah artsy, bagaimana bentuknya ya?

Terletak di Jl. Kaliurang KM lima 6, No.14, Manggung, Caturtunggal, Kec. Depok, Kab. Sleman, Yogyakarta, hotel ini sangat cocok buat sobat yang memang ingin menghabiskan waktu liburan di hotel.

Setiap kamar, dihiasi dengan mural dan corak-corak yang kekinian. Sobat juga mampu sambil mengisi staycation dengan berfoto-foto, bersantai, dan lain-lain.

IG: @artoteljogja – harga per malam : mulai Rp 620.000

Nah, itu dia beberapa rekomendasi hotel untuk staycation di Yogyakarta dengan tarif per malam yang murah meriah. Bagaimana? Untuk sobat yang telah punya planning staycation, sepertinya rekomendasi hotel di atas sangat cocok untuk ada di list!

Selain cari rekomendasi hotel untuk staycation di Yogyakarta, ada baiknya persiapkan juga dana liburannya. Supaya planningnya ga hanya jadi angan-angan 😁

Baca Juga