Sabtu,12 Maret 2022 | 07:44 WIB

10 Atlet Paling Populer Pada Global 

apabila ditanya mengenai atlet terpopuler pada global ketika ini, tentu dominan menurut kita mungkin akan menjawab Cristiano Ronaldo atau Lonel Messi. Ya, maklum, pada Indonesia sepak bola menjadi keliru satu olahraga terpopuler & paling banyak diminati. Tak mengherankan apabila kebanyakan orang menjawab dua nama itu.

Tetapi, bagaimana jika pertanyaan yg sama diberikan kepada seluruh penduduk pada dunia, akankah mendapatkan jawaban yg sama? Tak perlu berpikir cukup dalam, lantaran situs sportspromedia.com telah merilis 10 atlet paling paling terkenal pada dunia saat ini. Siapa sajakah para olahragawan tadi? Berikut daftarnya!

Baca Juga: 5 Pemain Juventus Paling Berharga Saat Ini, Paulo Dybala Tertinggi! 10. Paulo Dybala – Sepak Bola

Paulo Dybala adalah galat satu pesepak bola yg sangat populer pada global ketika ini. Bahkan, banyak yang menyebut beliau akan menjadi suksesor Lionel Messi di timnas Argentina.

Dybala sebagai merk ambassador menurut salahsatu perusahaan ternama produsen pakaian olahraga. Pemain berusia 26 tahun ini memiliki pengikut pada Instagram mencapai 40,5 juta.9. Mohamed Salah – Sepak Bola

Mohamed Salah menjadi populer selesainya tampil apik beserta Liverpool. Ia berhasil mengantarkan klub asal Merseyside itu meraih beberapa trofi bergengsi, termasuk Liga Inggris & Liga Champions.

Salah adalah olahragawan yg paling populer di Mesir. Berkat kariernya tadi, ia sangat dihargai di negaranya itu. Ia memiliki 41 juta pengikut pada Instagram & menjadi bagian berdasarkan beberapa sponsor terkenal.8. Rohit Sharma – Kriket 

Jika dulu kriket India tak terlalu terkenal, tidak selaras cerita menggunakan era kini. Meskipun tak sepopuler sepak bola atau basket, kriket India merupakan keliru satu olahraga yang cukup banyak ditonton.

Bahkan, tidak sedikit para atletnya sudah poly dikenal pada seluruh global, salahsatunya Rohit Sharma. Meski hanya mempunyai 16,8 juta pengikut pada Instagram, dia termasuk salahsatu atlet terkaya pada India.7. Khabib Nurmagomedov – Seni Bela Diri Campuran (MMA)

Nama Khabib Nurmagomedov tentu nir asing lagi di telinga kita saat ini. Ya, pegulat seni bela diri ini sebagai galat satu orang yg cukup terkenal pada global. Hingga pensiun, beliau belum pernah kalah berdasarkan 28 pertandingan & masuk menjadi rekor terpanjang pada sejarah Mixed Martial Arts (MMA).

Khabib diumumkan sebagai atlet Rusia paling sukses oleh majalah Forbes dalam bulan Juni tahun ini. Pria berusia 32 tahun tersebut mempunyai 26,1 juta pengikut di Instagram.6. Neymar Jr. – Sepak Bola

Neymar Jr. merupakan keliru satu atlet terpopuler pada dunia saat ini berkat gaya permainannya yang menarik & rekornya yg luar biasa. Ia sebagai pemain yg paling mungkin menggantikan Ronaldo & Messi pada zenit permainan sepak bola.

Neymar disponsori oleh belasan produk ternama di dunia. Pemain asal Brasil ini memegang rekor sebagai pemain termahal pada dunia sesudah dibeli oleh Paris Saint-Germain menurut Barcelona menggunakan porto 222 juta euro pada musim panas 2017.

Baca Juga: Atlet Tenis Naomi Osaka Menginspirasi Karakter Manga Terbaru5. Bianca Andreescu – Tenis  

Petenis Kanada berusia 20 tahun, Bianca Andreescu, berada pada urutan kelima dalam daftar ini. Ia merupakan atlet Kanada dengan peringkat tertinggi dalam sejarah Asosiasi Tenis Wanita.

Ia menjadi berita primer sehabis mengalahkan petenis veteran, Serena Williams, buat memenangi AS Terbuka dan Kanada Terbuka dalam tahun 2019. Meski hanya memiliki 659 ribu pengikut pada Instagram, Bianca mempunyai sejumlah sponsor populer, salahsatunya adalah mobil ternama dari Jerman.4. Virat Kohli – Kriket 

Virat Kohli adalah keliru satu pemukul terbaik pada olahraga kriket. Kapten tim kriket India ini mempunyai 83,2 juta pengikut di Instagram & adalah keliru satu tokoh olahraga paling terkenal di dunia.

Selain disponsori belasan brand ternama, ia jua membentuk merek sendiri. Kekayaan higienis Kohli dilaporkan mencapai $ 119 juta.3. LeBron James – Bola Basket

Salah satu pebasket terhebat sepanjang masa merupakan Lebron James berdasarkan Los Angeles Lakers. Ia sudah dinobatkan menjadi MVP NBA empat kali sepanjang kariernya yang menakjubkan.

Selain itu, Lebron sudah memenangi tiga final gelar juara NBA, 14 kali pemain NBA All-Star, & dua kali meraih medali emas olimpiade. Pria berusia 35 tahun ini memiliki kontrak dengan galat satu sponsor terkenal sampai seumur hayati.2. Cristiano Ronaldo – Sepak Bola

Sudah kurang lebih satu dasa warsa Cristiano Ronaldo mendominasi menjadi salahsatu pesepak bola terbaik pada dunia. Sepanjang kariernya, beliau sudah bermain buat klub-klub akbar seperti Real Madrid, Manchester United, & Juventus. Meski telah berusia 35 tahun, mantan pemain Sporting Lisbon ini masih sanggup bermain pada level tertinggi.

Tak kalah menggunakan atlet lainnya, Ronaldo jua disponsori sang belasan brand populer. Dengan 244 juta pengikut, Cristiano Ronaldo memiliki akun Instagram terpopuler pada dunia.1. Lionel Messi – Sepak Bola

Lionel Messi waktu ini menjadi atlet paling populer di dunia. Pemenang Ballon d’Or 6 kali ini berhasil mengungguli rivalnya,  yaitu Cristiano Ronaldo. Messi mempunyai 170 juta pengikut di Instagram & memiliki kontrak seumur hidup menggunakan galat satu merk terkenal.

Messi dinobatkan sebagai atlet menggunakan bayaran tertinggi di global oleh majalah Forbes pada tahun 2019. Pada usia 33 tahun, Messi terus mencatatkan angka-angka yg luar biasa & terus membentuk momen-momen ajaib di lapangan.

Keberhasilan mereka tentu tidak didapat secara instan, ada pengorbanan dan kerja keras pada dalamnya. Dari para atlet tersebut, siapa yg paling kamu idolai?

Baca Juga: 10 Atlet Wanita dengan Pendapatan Tertinggi Tahun 2020 Versi Forbes

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform buat menulis.Semua karya tulis yg dibuat merupakan sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Baca Juga